Stok Kebutuhan Pokok Di Maluku Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

Artif Hentihu mengaku saat ini stok gula, minyak goreng dan lainya  di gudang Bulog

Ambon-Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara memastikan pasokan bahan pangan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 dalam kondisi aman. Adapun bahan pokok tersebut di antaranya beras, gula, minyak goreng dan daging.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Regional Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara Mahmud Arif Hentihu, usai melakukan rapat kerja dengan Komisi B DPRD Maluku di gedung rakyat karang panjang Ambon, Rabu (05/12)

Hentihu merincikan, stok beras yang terdapat di gudang Bulog Maluku di Kota Ambon baik itu di gudang Air Salobar, gudang Galala, dan Gudang Desa Tulehu itu sebanyak 2.500 ton,.

Selain stok yang tersedia, pertengahan Desember Bulog Maluku dan Maluku Utara juga kedatangan sebanyak 5000 ton sehingga stok nantinya tersedia sebanyak 7000 ton.

Stok beras yang didatangkan dari luar Maluku tersebut, akan di simpan di gudang milik Bulog di Ambon, Kota Tual dan  MTB.

Artif Hentihu mengaku saat ini stok gula, minyak goreng dan lainya  di gudang Bulog juga cukup tersedia  dan mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Sementara itu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dipasaran di seluruh Maluku, Perum Bulog melakukan operasi pasar disemua Kabupaten kota termasuk menggelar pasar murah bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten/kota serta dinas perdagangan dan perindustrian setempat.

Hentihu menambahkan kehadiran beras yang didatngakan dari luar Maluku nantinya langusng disebarkan ke sejumlah gudang bulog di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Tual  maka sudah bisa dipergunakan sekaligus rentang kendali pasokan beras di wilayah itu.

Menurutnya, selama ini gudang beras Bulog di Kota Tual selain melayani kebutuhan masyarakat setempat juga di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Karena itu beras keperluan masyarakat di lima daerah kawasan Maluku Tenggara sampai di Maluku Barat Daya selalu dipasok dari Kota Tual. (DMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *