Sukseskan Pemilihan Gubernur Maluku, KPU Buru Rekrut Tenaga Pendukung

Ambon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru,  merekrut tenaga pendukung c terdiri dari PPS di 82 desa PKK di 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole di Ambon, Selasa (14/11) mengatakan, tenaga-tenaga pendukung baik PPS maupun PPK telah dilantik 11 November,  siap membantu kelancaran tugas KPU untuk menyukseskan tahapan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku 2018.

Menurut Soamole, pekerjaan tenaga pendukung membutuhkan skill yang bagus dan kemampuan di bidangnya, sehingga seleksi dilakukan KPU benar-benar selektif sesuai kualifikasi yang dibutuhkan.

Berdasarkan jadwal tahapan Pemilihan Gubernur 2018, KPU diantaranya telah melakukan sosialisasi tahapan pilkada, perekrutan tenaga pendukung pilkada, pembentukan tenaga penyelenggara pilkada PPS dan panitia pemilihan kecamatan.

Soamole menyatakan, KPU setempat  mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Begitu juga dengan dukungan aparatur untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2018.

Untuk menyukseskan Pemilihan 2018, KPU Buru membangun komunikasi dan koordinasi dengan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten setempat selaku penanggungjawab pengawasan.

Soamole menambahkan sehubungan dengan proses ferifikasi faktual data calon dukungan perseorangan KPU melalui PPS melibatkan pengawas lapangan siap mendukung pelaksanaan verifikasi faktual bukti dukungan bakal calon perseorangan dalam Pilgub Maluku .

Untuk menghindari adanya pelanggaran yang dilakukan petugas PPS dalam melakukan verifikasi faktual, KPU setempat akan bekerjasama dengan Bawaslu menekankan pengawas jajaran di bawahnya dari mulai Panwascam hingga pengawas lapangan (PPL) untuk intensif melakukan pengawasan melekat secara sensus terhadap proses verifikasi faktual per-KTP.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *