Delegasi Yacht Race 2017 Bertolak Ke Darwin Australia

Ambon-Untuk menyukseskan penyelenggaran lomba layar internasional Ambon-Darwin (Yacht Race)  2017, delegasi Provinsi Maluku dan Kota Ambon, bertolak ke Darwin Australia guna membicarakan penyelengggaran perlombaan dimaksud.

Walikota Ambon Richrds Louhenapessy memastikan, delegasi Provinsi Maluku dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi Maluku dan delegasi Kota Ambon dipimpin Wakil Walikota Sayrif Hadler.

Menurut Louhenapessy guna menyukseskan event  internasional dimaksud Pemkot Ambon telah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Pariwisata.

Louhenapessy mengatakan, penyelenggaraan Yacht Race tahun 2017 akan di tangani oleh Komite yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Ambon.

Pengambilalian penyelenggaraan Yacht Race Ambon-Darwin ini agar berjalan sesuai kalender kegiatan, yang sudah disepakati melalui program Sister City  antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Darwin Australia.

Pengambilalian ini juga sebagai dampak belum tuntasnya persoalan beda pendapat antara Stering Comite Pemerintah Darwin dan Event Organaiser (EO) Hellen de Lima yang selama ini rutin sebagai penyelenggara

Louhenapessy menyebutkan, saat ini telah terdaftar sebanyak 26 peserta yang menyatakan bersedia mengikuti lomba tersebut.

Walikota optimis dengan berangkatnya delegasi ke darwin akan mendongkrak jumlah peserta Yacht Race 2017.

Sebelumnya, pada November 2016 lalu, Pemerintah kota Ambon dan Pemerintah Darwin Australia melakukan koordinasi kerjasama penyelenggaraan Yacht Race Darwin Ambon 2017.

Pemerintah Kota Darwin-Australia melalui Stering Comite Darwin Ambon Yacht Race, Rick Cetter, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk dapat mengevaluasi kinerja dari event organaiser (EO) Helen de Lima, yang dinilai tidak mampu mengelola managemen lomba Perahu Layar Darwin–Ambon

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Louhenapessy mengatakan, Pemkot ambon tidak ingin mencampuri persoalan tersebut karena bersifat privacy.

Sebelumnya penyelenggaraan Darwin-Ambon boleh dikatakan setiap tahunnya selalu peserta hingga 50 perahu layar,namun belakangan jumlah pesertanya terus merosot bahkan pernah tercatat tahun 2012, peserta yang mengikuti lomba ini hanya sembilan perahu layar, untuk 2016 sedikit mengalami peningkatan karena diikuti 22 perahu layar.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *