Dalam Waktu Dekat TPU Di Kawasan Arbes Batu Merah Kembali Difungsikan

Kabid Perumahan Rakyat pada Dinas PRKP Kota Ambon, Rudy Torry

Ambon-Keterlembatan difungsikannya Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi umat Muslim yang terletak di kawasan Air Besar Desa Batu Merah, dikarenakan proses pengerjaan jalan dalam lokasi pemakaman masih diselesaikan.

Hal ini dikatakan Kabid Perumahan Rakyat pada Dinas PRKP Kota Ambon, Rudy Torry, dirinya mengatakan keterlambatan difungsikan pemakaman tersebut diakibatkan adanya pekerjaan jalan setapak dalam lokasi pekuburan, oleh karena itu untuk sementara belum dapat difungsikan sambil menunggu hingga selesai pekerjaannya.

Seluruh Tempat Pemakaman Umum dalam kota Ambon, menurutnya akan dibangun dan ditata dengan konsep moderen, dimana semua makam akan dibangun dalam bentuk yang sama.

Saat ini dikatakannya,  tiga blok pada lokasi pemakaman telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sementara blok yang lain akan dikerjakan juga di tahun ini.tiga blok tersebut yaitu  blok A, B dan C yang telah siap dan akan di fungsikan setelah jalan setapak di dalam kompleks makam selesai dikerjakan.

Sebelumnya dberitakan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik Pemkot Ambon seperti di Kebun Cengkeh sudah penuh dan hampir tidak bisa lagi digunakan.

Untuk menggantikan TPU tersebut Pemkot Ambon telah membangun TPU baru salah satunya yang berlokasi di Air Besar (Arbes) Desa Batu Merah.DMS

Baca Juga:
Komisi III DPRD Kota Ambon Terus Koordinasikan Pemanfaatan TPU Nania
DPRD kota minta, Pemkot selesaikan proyek TPU, di desa Nania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *