Tenaga K2 Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ambon-Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon, Benny Selanno menyatakan pengangkatan tenaga honorer Kategori Dua (K2) masih menunggu keputusan pemerintah pusat (Pempus).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan verifikasi dan evaluasi ulang tenaga honorer K2 yang belum diangkat, tetapi keputusan pengangkatan masih menunggu keputusan Pempus.

Ia menjelaskan, verifikasi dilakukan untuk mengetahui tenaga honorer masih aktif atau tidak, karena dari 809 tenaga K2 yang mengikuti tes pada Desember 2013 sebanyak 259 diantaranya lulus seleksi dan telah diangkat menjadi PNS.

Benny menyatakan, setelah proses verifikasi akan dilanjutkan dengan tahapan pemberkasan yang akan disampaikan dalam formasi kebutuhan Pemkot Ambon, guna disampaikan ke Menpan-RB.

Dijelaskannya, dari 809 tenaga honorer K2 Kota Ambon yang mengikuti tes pada Desember 2013, sebanyak 259 di antaranya lulus ujian tanpa campur tangan Pemkot Ambon.

Verifikasi yang dilakukan berupa persyaratan administrasi seperti SK pengangkatan awal pada 2005 atau sebelumnya, SK Pengangkatan akhir pada 2014 disertai surat persetujuan dari Kepala sekolah, atau SKPD selama mereka mengabdi.

Selain itu juga wajib melampirkan ijasah terakhir dan SK pengangkatan awal dan akhir pada 2014, serta surat persetujuan SKPD maupun kepala sekolah.(Antara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *