Terjun Payung hingga Tari Daerah Ditampilkan di HUT Bhayangkara

Polri menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat. Beragam atraksi dan tari daerah ditampilkan dalam upacara tersebut.

Atraksi dilakukan seusai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan amanatnya di Lapangan Silang Monas, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). Polisi menampilkan atraksi menggunakan motor besar yang dilakukan oleh personel Polwan.

Terdapat pula atraksi terjun payung yang terbang melewati tugu Monas. Berbagai tarian dari seluruh provinsi di Indonesia dihadirkan untuk memeriahkan upacara tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tarian daerah ditampilkan untuk melambangkan kebhinekaan. Dirinya berharap masyarakat yang melihat atraksi tersebut dapat terinspirasi dengan keindahan budaya Indonesia yang beragam.

“Ada atraksi, tari kolosal, terjun payung, semua ada maknanya. Tari kolosal mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Maknanya bahwa Kepolisian RI menjaga keutuhan NKRI,” kata Setyo.

Atraksi dan tarian tersebut dilakukan oleh ratusan personel. Personel tersebut terdiri dari anggota kepolisian dan juga anggota TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *