Tiga Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Jalani Sidang Perdana

Ambon-Tiga orang tersangka  pelaku pencurian dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu(28/9).

Ketiga tersangka tersebut yakni Muhhamad Marjan Pelupessy alias Ozan, Abu Salim Retob alias Agus serta Mustakim Lussy alias Takim.

Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saski dipimpin Mathius sebagai hakim ketua  serta hakim anggota masing-masing Esau Yarisetou dan Philip Pangalila.

Dalam aksi pencurian tersebut, ketiga tersangka ini memiliki peran masing-masing. Tersangka Marjan dan Mustaqim bertugas untuk mengambil barang sedangkan Abu salim bertugas berjaga-jaga dan memantau situasi disekitar rumah.

Johanes Palalembang warga Pinang Putih Kecamatan Sirimau yang dihadirkan sebagai saksi korban menuturkan, kejadian pencurian disertai aksi bejat terhadap M yang masih berusia 7 tahun itu terjadi pada 19 Mei 2017 sekitar pukul 03:00 WIT.

Aksi pencurian itu diketahui melalui rekaman CCTV yang dipasang dirumah korban. Tersangka Marjan dan Mustaqim terlebih dahulu merusak jendela dan  masuk ke dalam rumah dan mengambil sejumlah barang.

Barang-barang yang berhasil diambil antara lain enam buah Handphone berbagai merek, cincin emas seberat 12 gram, uang tunai sebanyak Rp 3 juta serta sejumlah barang lainnya.

Korban menceritakan dari rekaman CCTV, terlihat selain melakukan pencurian, tersangka Marijan juga melakukan pemerkosaan terhadap korban M yang saat itu sedang tertidur di salah satu ruangan. Perbuatan bejat itu dilakuan oleh Marjan selama dua kali kepada korban M.

Ketiga pelaku ini disangkakan melanggar Pasal 363 ayat 2 KUH Pidana dan pasal 363  ayat  (1) ke-3 ke-4 dan ke-5 KUH Pidana dan atau Pasal 362 jo Pasal 55 KUHPidana.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *