Tim Medis Vlissingen Kembali Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Ambon-Sekretaris kota Ambon, Tony Latuheru menyatakan  direncanakan pada 18 sampai 29 Januari 2016 tim dokter ahli bedah dari Vlissingen akan tiba dikota Ambon dan akan mengadakan operasi bedah plastik.

Sementara Ketua Tim SSVA,Dominggus Pattinama, Koordinator dokter bedah plastik dan dokter anastesy,Tim Nottenboom telah tiba di kota Ambon untuk mempersiapkan kegiatan operasi.

Djelaskan Latuheru,operasi bedah plastik yang dilakukan tim doketr Vlissinegn merupakan kelanjutan hubungan kerja sama antara pemerintah kota Ambon dan kota Vlissingen melalui yayasan SSVA.

Lanjut Latuheru, tim medis ini  akan mengadakan kegiatan operasi plastik bibir sumbing dan bekas luka bakar, dimana operasi direncanakan pada tanggal 18 hingga 29 Januari 2016. Tim dokter, terdiri dari  4 dokter diantaranya, 2 dokter ahli bedah plastik 2 dokter anastesi dan tim perawat kurang lebih 11 orang.

Oleh karena itu, pemerintah kota Ambon telah membuka membuka pendaftaran bagi warga kota Ambon. Pendaftaran dilakukan juga melalui puskesmas-puskesmas .

Ditegaskan Latuheru, operasi tersebut memang ditujukan kepada wraga kota Ambon, namun jika ada warga di luar kota Ambon yang membutuhkan operasi, dapat segera mendaftarkan diri. Diakuinya tahun lalu, untuk operasi urologi kebanyakan pasien berasal dari luar kota Ambon yaitu kabupaten Maluku Tengah, kabupaten Seam Bagian Timur seta kabupaten Seram Bagian Barat. Karena itu, dirinya meminta agar pasiean segera melakukan pendaftaran.

Lokasi operasi adalah rumah sakit umum dr. Haulussy Kudamati Ambon. Ditambahkan Latuheru, operasi yang dilakukan oleh tim medis Vlissingen tidak dipungut biaya, namun persyaratan yang harus dipenuhi adalah setelah melakukna operasi, pasaien diwajibkan menginap di rumah sakit umum dr. Haulussy selama tiga hari. Latuheru mengungkapkan, pihak pemerintah kota Ambon akan memfasilitasi pasien yang menginap tersebut. Namun lebih diharapkan agar pasien memiliki kartu peserta BPJS sehingga dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *