Tingkat Kehadiran Anggota Dewan Masih Wajar

sejauh ini tingkat kehadiran  anggota DPRD di gedung Rakyat Belakang Soya masih dalam tingkat kewajaran.

Ambon – Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Ambon Jusuf Latumeten membantah, penilaian masyarakat yang menyoroti kinerja maupun Tingkat Kehadiran anggota DPRD Kota Ambon akhir-akhir ini karena dianggap malas.

Latumenten menyebutkan, sejauh ini tingkat kehadiran  anggota DPRD di gedung Rakyat Belakang Soya masih dalam tingkat kewajaran. Ketidahadiran sebagian anggota DPRD kota Ambon di gedung DPRD, menurt Latumeten bukan tanpa alasan tetapi karena sedang mengembangkan tugas sebagai anggota partai masing-masing anggota.

Latumeten yang juga anggota komisi II DPRD kota Ambon menampik, penilaian masyarakat tentang anggota DPRD sering absen mengikuti berbagai agenda sidang di DPRD, hanyalah isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena selama ini dari hasil pantauan tugas-tugas para anggota DPRD dan tingkat kehadiran mereka cukup baik.

Sebagai Ketua Badan Kehormatan, Latumeten memastikan tugas-tugas dewan selama ini berjalan lancar kalaupun ada satu atau dua anggota yang tidak hadir bukan karena disengaja, namun karena ada tugas lain yang harus dikerjakan sebagai anggota partai.

Menurut Latumeten tidak harus seluruh anggota DPRD hadir pada pembahasan-pembahasa tertentu. Seperti pembahasan anggaran yang hadir adalah anggota banggar dan bukan semua anggota dewan.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *