Saturday 17th February 2018

Universitas Pattimura Kembali Wisudakan 1.551 Sarjana Baru  

Ambon-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Senin (11/12) menggelar Rapat Senat Luar Biasa Terbuka, dalam rangka Wisuda 1.551. Lulusan Sarjana (S1) Profesi dokter, Magister(S2) dan Doktor (S3) Periode Desember 2017,  bertempat di Auditorium Universitas Pattimura.

Dalam sambutannya Sapteno mengatakan setiap tahun Unpatti mewisuda lebih dari 4000 lulusan.Dia memberikan beberapa catatan penting yaitu, sarjana oleh masyarakat dianggap sebagai profesi terhormat dan kelompok-kelompok elit. Dengan predikat seperti itu, diharapkan para sarjana mampu memposisikan dirinya secara baik dalam kehidupan bermasyarakat, dengan mengembangkan ilmu profesi yang sudah didapatkan selama beberapa tahun di Unpatti.

Rektor meminta 1.551 lulusan, agar ilmu yang sudah didapatkan apat dimanfaatkan secara baik ke kehidupan masyarakat agar supaya kebutuhan ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik pula.

Dia juga berpesan kepada para lulusan untuk tidak bermimpi menjadi PNS saja tetapi bisa mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan dengan baik agar supaya bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Tahir menyebutkan, Universitas Pattimura, telah mampu memainkan peran-peran strategis dan mengambil tanggungjawab proporsional dalam mengemban misi Tri Darma Perguruan Tinggi-nya.

Pada kesempatan yang sama, dia mengajak civitas akademika Unpatti, untuk melihat salah satu persoalan paling serius, yang sedang dan akan dihadapi Maluku pada masa mendatang yakni bagaimana menciptakan sumber daya profesional dan memiliki kemampuan berdaya saing tinggi, tapi juga memiliki integritas.DMS

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us