Wakil Gubernur Maluku Lepas Kirab Taruna AAL di Ambon

Wakil Gubernur Maluku Lepas Kirab Taruna AAL di Ambon

Ambon-Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-63, Rabu, (22/11) sore melakukan kirab di Kota Ambon dalam rangka latihan dan praktek dasar operasi laut Jala Yudha tahun 2017.

Kirab drum band AAL diikuti 102 taruna itu, dimulai dari pelataran lapangan merdeka melewati ruas jalan di kota Ambon dan kembali lagi ke kawasan Gong Perdamian Dunia.

Atraksi drum band genderang suling gita Jala Taruna AAL mendapat perhatian dari masyarakat yang memadati pinggiran ruas jalan yang dilalui.

Atraksi itu dilepas, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubrua didampingi Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubrua dalam sambutanya mengatakan, sebagai calon pemimpin bangsa dalam bidang kemiliteran Taruna AAL diharapkan dapat menjaga keutuhan NKRI.

Kehadiran Taruna AAL juga disambut baik Wakil Gubernur ,karena berdampak memberikan motivasi bagi generasi muda di Maluku untuk masuk menjandi prajurit TNI Angkatan Laut.

Kedatangan sebanyak 102 Taruna/Taruni AAL tingkat IV angkatan ke-63 di Kota Ambon menggunakan dua kapal perang yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Ende-517.

Selama berada di Ambon, Taruna AAL juga melaksanakan kunjungan ke Pangdam, Pangkoops AU, Polda Maluku, Komandan Lantamal, Lanud Pattimura, serta pejabat Pemerintah Provinsi Maluku.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni melakukan olah raga persahabatan dengan taruna pelayaran, promosi ke sejumlah SMU di kota Ambon. latihan pendaratan amfibi serta malam kesenian.

Satuan Latihan Jala Yudha 2017 Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 tiba di dermaga Yos Soedarso Ambon, Selasa  (21/11), setelah melaksanakan pelayaran dari Surabaya, Makassar dan Kendari.

Latihan Jalayudha bertujuan untuk memberikan pengalaman dalam mengoperasikan kapal combatan sebagai media latihan dengan harapan dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan militansi para Taruna sebagai modal dasar prajurit-prajurit bahari yang tangguh dan pantang menyerah.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *