Wakil Gubernur Maluku Lepas Kontingen STQ Tingkat Nasional XXIV Tarakan Klimantan Utara

Ambon-Khafilah Tilawatil Quran (TQ) tingkat Nasional kontingen Maluku diharapkan mampu meraih Prestasi terbaik dalam ajang Seleksi TQ di Tarakan, Kalimantan Utara nantinya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubrua saat melepas 16 khafilah kontingen Maluku yang akan mengikuti  STQ, di kantor Gubernur Maluku, Rabu (12/07).

Wagub Zeth Sahubrua menyebutkan, Seleksi Tilawatil Quran adalah suatu kegiatan untuk mengukur kemampuan qori/qoriah terbaik pada setiap even penyelenggaraannya.Oleh karena itu perlu diperhatikan sejauhmana hasil yang dicapai dalam setiap pelaksanaanya.

Sahubrua mengungkapkan harapannya agar para khafilah kelak bisa memiliki persiapan untuk MTQ  Nasional yang akan diadakan di Sumatera Utara (Sumut).

Seleksi Tilawati Quran Nasional di Provinsi Kalimantan Utara tahun 2017, berdampak positif bagi peningkatan kemampuan para qori/qoriah asal Maluku yang akan diikuti sertakan dalam even MTQ Nasional  tahun 2018, di Sumatera Utara.

Ketua LPTQ Maluku, Ismail Usemahu mengatakan, khafila yang mewakili Maluku merupakan para pemenang lomba pada Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten Pulau Buru beberapa waktu lalu.

Usemahu menambahkan, 16 khafilah Maluku akan mengikuti delapan  mata mata loma yang dilombakan terdiri dari mata lomba Tilawah ana putra puti, tilawah dewasa putra putri, mata loma Tafsir Quran serta Ifsil Quran (1) jus, (5)  jus,10 jus, 20 jus dan tafsir Quran 30 jus.

Usemahu mengakui, persaingan cukup ketat oleh karenha itu dirinya tidak memasang target tetapi berharap dari delapam mata loma yang dipertandingkan  khafilah maluku mampu meraih prestasi di empat mata lomba.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *