Wakil Walikota Syarif Hadler Pimpin Kontingen Pesparawi Kota Ambon

Louhenapessy berharap, dengan adanya pergantian pejabat yang baru,

Ambon-Walikota Ambon Richards Louhenapessy,Kamis (16/11) malam, resmi melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Ambon untuk mengikuti lomba Pesparawi ke X tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017 di Piru, Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat, Pesparawi dijadwalkan berlangsung 19-25 November 2017.

Delegasi Pespawari Kota Ambon dikomandani Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, ditantang untuk mempertahankan tropih juara umum yang diraih 2014 lalu.

Walikota Ambon Richards Louhenapeesy mengungkapkan rasa bangganya atas potensi peserta selama mempersiapkan diri menghdapi event tersebut, sekaligus meminta delegasi Kota Ambon tampil lebih baik untuk mempertahankan predikat juara umum yang diraih 3 tahun silam.

Louhenapessy mengakui, tidak mendahului keputusan dewan juri maupun berpikir sempit hanya karena Ambon menjadi juara umum lomba musikalitas gerejawi tersebut, tetapi didasari persiapan yang telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir, dibawah asuhan pelatih berkualitas, dirinya optimistis predikat juara umum kembali disandang dan dibawah pulang ke Ambon.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke- X tingkat Provinsi Maluku, siap digepar di Piru, 19- 25 November 2017. Persiapan oleh panitia penyelenggara baik dari segi infrastruktur dan lainnya telah rampung. Sebagian kontingen dari 11 kabupaten/kota di Maluku, telah menginjakan kaki di Bumi Saka Mese Nusa dan siap bertarung menjadi yang terbaik.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku, Paulus Kastanya menjamin, pelaksanaan berlangsung tepat waktu sesuai jadwal karena seluruh  persiapan oleh pantia telah rampung.

Menurutnya, Pesparawi Maluku menjadi ajang untuk menjaring peserta Pesparawi Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2018. Olehnya itu, persiapan lomba hingga dewan juri yang dilibatkan telah disiapkan panitia secara baik.

Diperkirakan SBB akan melakukan penerimaan tamu peserta perlombaan dari 11 kabupate/kota berjumlah 2.000-an orang yang akan difokuskan pada 17 – 19 November saat pembukaan. Perlombaan akan dibuka secara langsung oleh Pak Gubernur Maluku, Said Assagaff.DMS

 

 

One Comment on “Wakil Walikota Syarif Hadler Pimpin Kontingen Pesparawi Kota Ambon”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *