Walikota Berharap SKPD Lingkup Kota Ambon Fokus Peningkatan SDM

Ambon-Walikota Ambon Richards Louhenapessy meminta seluruh SKPD lingkup Pemkota Ambon fokus pada peningkatan dan pembinaan SDM sebagai respons terhadap kemajuan pembangunan. Orientasi penguatan SDM yang dimaksud Walikota, karena Kota Ambon sebagai ibu kota Provinsi Maluku, kedepan menjadi sentra berbagai  kegiatan infestasi .

Semua SKPD menurut Louhenapessy, harus  mengambil peran strategis saat pembangunan ekonomi di Indonesia Timur khsusunya di Maluku mulai menggeliat, antara lain menyongsong dibukanya ekplorasi blok Marsela .

Menurut Louhenapessy , sebagai Ibukota Provinsi Maluku, Kota Ambon memegang peranan yang sangat strategis bukan saja dalam membangun wilayahnya namun juga berperan untuk mempercepat proses pertumbuhan wilayah lain di Maluku karena menjadi sentra infestasi

Walikota mengungkapkan Kota Ambon menargetkan strategi pertumbuhan ekonomi tinggi menuju Ambon yang lebih maju sejalan dengan Visi Misi yakni  Ambon Harmonis, Sejahtera dan Religius yang dijabarkan melalui empat program unggulan salah satunya adalah meningkatkan kualitas sdm, memberdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis sumberdaya alam yang tersedia.

Selain sektor unggulan wisata melalui program Visit Ambon 2020, mempercepat Ambon City Of Music, program bersifat prioritas harus menyentuh langsung kepentingan public sehingga berdampak luas bagi masyarakat, salah satunya mendorong laju pertumbuhan  kewirausahaan.

Program kewirausahaan yang tangguh dan mandiri harus berbasis “political oriented” agar lahir  entrepreneur untuk menciptakan lapangan pekerjaan didaerah ini.

Louhenapessy menambhakan orientasi kewirausahaan merubah paradigma pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan dan mengembangkan bisnis para pengusaha muda dengan memanfaatkan jaringan

Walikota juga mengajak generasi muda di Kota Ambon agar menangkap peluang usaha, jika pembukaan blok abadi Marsela dilakukan.

Menurutnya perlu peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sehingga mampu menjawab kebutuhan kemajuan pembangun di daerah ini. Salah satu kunci pengembangannya adalah mengasah keterampilan termasuk berbahasa Inggris.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *