Walikota Minta Dinas Pendidikan Tingkatkan Pelayanan

Ambon-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, dengan difungsikannya kantor baru milik dinas Pendidikan kota Ambon, maka diharapkan dinas Pendidikan lebih meningkatkan pelayanan Pendidikan.

Louhenapessy berharap seluruh pegawai dinas Pendidikan kota Ambon yang saat ini telah menempati kantor baru agar lebih luwes dalam melayani para kepala sekolah maupun guru yang berurusan di kantor dinas.Selain itu harus meningkatkan komitmen untuk merubah paradigma pelayanan pendidikan, dan harus jauh lebih baik sehingga pelayanan publik prima dapat tercapai di dinas Pendidikan kota Ambon.

Diakunya, kondisi dan situasi kantor dinas pendidikan di kantor yang lama memang tidak lagi memadai baik dari segi tata ruang, maupun dari segi pelayanan kepada para guru, kepala sekolah maupun kepada masyarakat.

Menurutnya, dalam tata kelola pemerintah yang baik, seharusnya seluruh SKPD harus berada dalam suatu wilayah yang terpusat sehingga memudahkan serta mengefektifkan segala pelayanan kepada masyarakat. Namun dikarenakan keterbatasan tempat yang sudah tidak memungkinkan, maka pemerintah harus mengambil langkah yang lebih tepat dengan membangun gedung baru sehingga fungsi pelayanan publik kususnya di dinas Pendidikan dapat berlangsung dengan baik.

Louhenapessy menekankan, salah satu indikator masyarakat yang maju adalah makin hebat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kata kuncinya sumber daya manusia. Sehingga jika tanpa sumber daya manusia yang baik maka kemajuan tidak akan maksimal.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *