Walikota Minta Warga Siaga Kebakaran Hutan

Ambon-Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta warga kota untuk siaga menghadapi bencana kebakaran hutan yang terjadi beberapa pekan terakhir di Kota Ambon.

Menurut dia, kebakaran hutan terjadi beberapa pekan terakhir di sejumlah lokasi di kota Ambon yakni hutan kawasan Halong, Gunung Nona dan sejumlah kawasan lainnya.

Richard menyatakan, langkah antisipasi telah dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus waspada terhadap bahaya kebakaran akibat musim kemarau.

Upaya tersebut lanjutnya, perlu mendapat partisipasi dari masyarakat karena tidak mungkin sosialisasi dilakukan tanpa dukungan masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan rapat kordinasi dengan seluruh stakeholder guna mengambil langkah cepat dan tepat mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan.

Dia mengakui, kebakaran hutan yang terjadi berdampak pada terganggunya aktifitas masyarakat apalagi warga yang menempati kawasan berdekatan dengan hutan yang terbakar.

Richard menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mengantisipasi musim kemarau yang berdampak pada kekeringan dan kebakaran hutan maupun lahan milik masyarakat.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *