Walikota Serahkan DPA Kepada 67 SKPD Lingkup Pemerintah Kota Ambon

Ambon-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy akhirnya menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada 67 SKPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon. 67 SKPD  terdiri atas  dinas, bagian, badan, sekretariat DPRD, sekretariat kota Ambon, kecamatan, kelurahan, kantor. Penyerahan DPA diberikan usai upacara KORPRI di  balai kota Senin pagi.

Diungkapkan Louhenapessy, dengan ditetapkan peraturan daerah kota Ambon nomor 17 Tahun 2015 tentang APBD kota Ambon tahun 2016, maka  untuk menindaklanjutinya telah ditetapkan peraturan walikota nomor 36 tahun 2016 tentang penjabaran APBD kota Ambon tahun 2015 melalui DPA.

Lebih jauh dijelaskannya, jumlah penerimaan kota Ambon  adalah sebesar  Rp.1,193 Triliun dan pada sisi lain jumlah belanja kota Ambon sebesar Rp. 1,207 triliun, sehingga terjadi defisit anggaran sebesar 14,366 miliar, yang ditutupi oleh sisa saldo tahun sebelumnya. Lanjutnya, jika dirinci menurut belanja, maka belanja langsung  kota Ambon sebesar  Rp. 411,272 miliar atau 34 persen dan belanja tidak langsung adalah Rp.796,596 miliar atau 66 persen.

Ditekankannya, seluruh SKPD lingkup pemerintah kota Ambon harus sesegera mungkin mengambil langkah-langkah untuk mengimplementasikan seluruh program kegiatan  baik pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan di kota Ambon dengan berprinsip pada tata kelola pemerintahan yang terbaik.

Hal tersebut juga termasuk perencanaan dan evaluasi pembangunan serta pengelolaan keuangan daerah yang memiliki kualitas sehingga dapat menjadi acuan serta komitmen bersama.

Sehubungan dengan itu, maka dirinya menegaskan agar SKPD juga segera menetapkan pejabat pembuat komitmen, direksi,  pejabat pengadaan serta pejabat penerima hasil pekerjaan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *