Walikota : Target 2015, sistim tata kelola pemerintahan dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy  mengatakan Pemerintah kota Ambon terus melakukan pembenahan diberbagai sektor  pembangunan lewat Sistim tata kelola pemerintah yang baik dan benar. Untuk itu pemerintah kota Ambon melakukan kerja sama dengan Perwakilan Badan Pengawas keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan provinsi Maluku.Demikian dikatakan Walikota Ambon Richard Louhanapessy Rabu pagi 31/12/2014.Dalam acara Refleksi akhir tahun bersama Perwakilan BPKP provinsi Maluku di Balai kota Ambon.

Walikota mengatakan  kerja sama  yang  telah dijalin antara Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dengan Pemerintah Kota Ambon dapat tetap terjaga. Hal ini merupakan salah satu upaya guna meningkatan kualitas opini pelaporan Pemerintah Kota Ambon. Sehingga dampak yang diharapkan adalah diperolehnya opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Ambon.

Louhenapessy mengatakan Tata kelola pemerintahan harus diwarnai dengan sistim pengendalian pembangunan yang terukur dan akurat, Untuk itu pemerintah kota Ambon akan  berupaya semaksimal mungkin untuk terus mengarah kepada sebuah tata kelolah pemerintahan yang baik dan idial.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Abdul Azis, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku siap memfasilitasi upaya Pemerintah Kota Ambon dalam meningkatkan kualitas LKPD menuju terwujudnya opini WTP. Untuk itu Perwakilan BPKP Provinsi Maluku akan mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan dan akuntabel

Abdul Azis mengatakan selaku kepala perwakilan BPKP provinsi Maluku menargetkan empat daerah di provinsi Maluku yang mempunyai laporan standar Wajar tanpa Pengecualian atau WTP dan kota kota Ambon adalah salahnya .

Menurut Abdul Azis, upaya konkrit telah dilakukan  adalah pengembangan dan pemutakhiran  Program Aplikasi SIMDA yang berkaitan dengan pembangunan serta memberikan bimbingan teknik / pelatihan kepada Satgas SIMDA Pemkot Ambon, selain itu juga memaparkan materi terkait Monitoring Pembangunan Real Time Dalam Rangka Menuju Opini WTP.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *