Walikota Tinjau Sejumlah SKPD Dilingkup Pemkot Ambon

Ambon-Walikota Ambon Richard Louhenapessy, kembali melakukan tinjauaan ke beberapa SKPD pemerintah kota Ambon yang berada di luar kompleks kantor walikota Ambon,Selasa pagi.

Kunjungan dilakuka diantaranya ke kantor Dinas Pengendalian dampak lingkungan hidup (PDL),kantor  Dinas Catatan sipil kota Ambon dan kantor DPRD kota Ambon.

Dalam kunjungannya walikota menyempatkan diri memberikan atensi dan pencerahan kepada pegawai negeri sipil lingkup pemerintah kota Ambon dalam menjalankan tugas di  tahun 2016.

Menurutnya tahun baru merupakan tahun yang tidak pernah dapat diprediksi namun setiap tahun memiliki tantangan, peluang serta kesempatan tersendiri untuk dapat dimengerti oleh masyarakat.

Dirinya mengungkapkan,sebagai manusia yang beragama, harus memiliki perubahan dalam diri menuju yang terbaik. Keberhasilan tahun 2015 harus menjadi kekuatan tahun 2016, jika tahun 2015 tidak ada keberhasilan yang dicapai maka tahun 2016 harus mampu mencapai target yang telah ditetapkan sehingga tidak ada kegagalan karena itulah maka semangat dan penguatan kualitas diri harus lebih ditingkatkan.

Dirinya mencontohkan program Mangente  Mangente Ambon tahun 2015, kini menuai dampak yang positif bagi masyarakat, diantaranya pertumbuhan perekonomian yang signifikan, kondisi keamanan dan kenyamanan yang lebih baik, bahkan keadaan sosial masyarakat pun semakin membaik. Selain itu sejumlah event nasional maupun internasional dilaksanakan di kota Ambon sebagai tuan rumah. Seluruh lini kehidupan masyarakat berpean dan mendapat keuntungan yang maksimal.

Hotel, penginapan,pedagang, ojek hingga taxi mamperoleh keuntungan dari dampak program Mangente Ambon yang awalnya banyak yang tidak dipahami oleh masyarakat.Namun, dengan sikap optimisnya sosialisasi dari Mangente Ambon kini dapat dirasakan manfaatnya.

Selain itu dirinya juga memberikan apresiasi kepada DPRD kota Ambon yang terus bekerja maksimal serta memberikan suport  yang bersinergi dengan pemerintah  kota Ambon. Oleh sebab itu, tahun 2016 dijadikan sebagai tahun partisipasi masyarakat yaitu Ambon Ceria 2016. Dirinya mengharapkan agar hubungan sinergitas antara pemerintah kota Ambon bersama DPRD kota Ambon terus berlanjut demi kepentingan dan kemakmuran masyarakat kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *