Warga Ambon Diimbau Proteksi Isu Sesat

Ambon-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengimbau warganya agar memproteksi diri menghadapi isu menyesatkan yang kemungkinan disampaikan oknum tidak bertanggung jawab.

Menurut walikota, menghadapi isu menyesatkan dan okum mencurigakan, maka warga diminta untuk segera menghubungi aparat keamanan dan jangan mudah terprovokasi dengan isu menyesatkan.

Richard mengatakan, peristiwa yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/4) menggemparkan Indonesia bahkan dunia, sehingga Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo memerintahkan setiap daerah untuk melakukan pengamanan dan antisipasi dini.

Langkah antisipasi telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku bersama Pemkot Ambon dan aparat TNI Polri dalam rapat koordinasi pencegahan bersama.

Diakuinya, warga kota Ambon harus menjaga masa depan daerahnya yang menjadi tempat bernaung, bekerja dan melakukan rutinitas sosial, sehingga harus tetap aman, damai dan sejahtera.

Kota Ambon, menurut Richard, memiliki pengalaman kelam akan konflik karena itu harus dijaga dengan partisipasi masyarakat untuk menunjang dan menjaga kelangsungan masa depan daerah ini.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *