Warga Nusa Laut Siap Sukseskan Peringatan Dua Abad Christina Martha Tiahahu

Ambon-Kepala Kecamatan Nusa Laut Chris Laiilossa memastikan, warga di Pulau Nusa Laut Kabupaten Maluku Tengah, siap menyukseskan peringatan Dua Abad Christina Martha Tiahahu pahlawan asal Pulau itu.

Hal ini dikatakan Chris Lailossa usai mengikuti rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi Maluku di Ambon, Kamis (07/12)siang. Menurutnya Peringatan Dua Abad Christina Martha Tiahahu merupakan momen kebangkitan bagi seluruh masyarakat Maluku, lebih khsusus warga pulau Nusa Laut untuk berpartisipasi membangun Maluku lebih baik seperti yang dicontohkan Ina Atha

Ia memastikan, seluruh persiapan peringatan rampung sebelum hari pelaksanaan, karena saat ini dilakukan secara serius oleh Panitia penyelanggara.

Ketua Panitia Penyelanggara Lusi Peilouw mengatakan,  Festival Martha Christina Tiahahu akan dijadikan kalender tahunan pariwisata di Pulau Nusa Laut khusunya di Negeri Abubu asal Martha Chrisitina.

Mulai tanggal 27 Desember 2017, Panitia akan menyelanggarakan Festival Martha Christina Tiahahu dengan sejumlah event antara lain, lomba mancing, forum diskusi dan seminar serta lomba lari Marathon 23 KM.

Menyemarakan peringatan dua abad tersebut panitia juga menggelar kirab obor dan dayung perahu yang iikuti dua ratus  perempuan.

Menurut Peilouw, masyarakat Nusalaut khsusunya masyarakat Negeri Abubu antusias menyambut peringatan dua abad Martha Christina Tiahahu.

Untuk menampung seluruh tamu undangan yang akan hadir pada acara tersebut, Panitia dan Pemerintah Negeri setempat telah mempersiapkan rumah warga untuk nantinya di tempati.

Peilouw berharap Peringatan Dua Abad Christina Martha Tiahahu dapat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *