Wasekjen Minta Kader PAN All Out Jika SK Diterbitkan Kepada Murad Ismail

Ambon-Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Arief Mustofa meminta seluruh kader PAN Maluku, all out mendukung Murad Ismail jika SK dikeluarkan oleh DPP PAN, maka seluruh elemen partai dari DPW hingga tingkat desa, wajib mengamankan keputusan partai.

Arief mengakui jika Murad Ismail telah direkomendasikan oleh PAN di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku, 2018 mendatang.

Hal yang sama juga dikatakan Plt Barisan Muda PAN Provinsi Maluku Mahasale Sangadji. Dalam pernyataanya di beberapa media terbitan Sabtu,(0212) Mahasale mengatakan ada dua fase keputusan DPP PAN terhadap kandidat.

Fase pertama adalah mengeluarkan rekomendasi kepada kandidat untuk mencari koalisi minimal memenuhi quota dan fase kedua adalah mengeluarkan surat sakti yakni SK.

Menurutnya SK akan dikeluarkan jika sadah ada pasangan dan bukan hanya Cagub tetapi juga cawagub dengan pertimbangan  pasangan cagub dan cawagub merupakan pasangan pemenang.

Dia mengatakan, kendatipun DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi kepada Murad Ismail tetapi tidak berarti pemberian rekomendasi itu berujung pada pemberian SK. DPP tetap mengikuti perkembangan hasil survey serta meninjau langsung perkembangan politik lokal.

Seperti diketahui Petahana Said Assagaaf yang berpasangan dengan Andre Rentanubun telah permanen karena diatas kertas dari syarat pencalonan telah lolos, karena mengantongi lebih dari sembilan kursi dukungan Partai Golkar dan Demokrat di DPRD.

Calon Gubernur Murad Ismail, yang secara dukungan sudah melampaui sembilan kursi, namun sayangnya hingga hari ini, Murad Ismail belum mengantongi calon pendamping secara permanen karena masih berharap rekomendasi PDIP.

Murad Ismail (MI) meski telah memperoleh rekomendasi  dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasonal (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan total 11 kursi, bakal calon gubernur Maluku itu masih menunggu keputusan PDIP.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *