WFC Harus Didukung Partisipasi Masyarakat Dan Investasi Murni

Ambon-Dalam rangka mewujudkan Water Front City (WFC), maka pemerintah kota Ambon sangat membutuhkan partisipasi dari masyarakat. Demikian diungkapkan sekertaris badan perencanaan pembangunan kota (Bappekot) Ambon, Veby Maail.

Dikatakan Maail, pengembangan konsep WFC guna mnenjadikan kota Ambon sebagai kota pantai. Hal ini juga tentunya membutuhkan investasi murni dari pihak ketiga karena membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Investasi yang dibutuhkan menurut Maail adalah investasi untuk proyek fisik yang hingga saat ini belum maksimal.

Ditambahkannya,proyek WFC juga membutuhkan peranan dan dukungan  semua elemen, termasuk dari seluruh SKPD lingkup pemerintah kota Ambon. Dinas-dinas terkait dengan pembangunan WFC diantaranya dinas pariwisata, dinas pekerjaan umum, dinas perhubungan.

Ditekankan dinas terkait tersebut harus mampu memberikan dukungan karena WFC akan dikembangkan dalam konteks Ambon yang berkelanjutan dengan memperhatikan tingkat keamanan, kebersihan , memiliki transportasi yang baik  serta didukung oleh lingkungan yang tertata dengan baik, indah serta menarik.

Dengan demikian maka proyek yang telah diproyeksikan sejak kurang lebih 10 tahun lalu, dapat terealisasi guna menciptakan Ambon yang lebih baik, Ambon yang berkelanjutan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *