Negeri Waai, Kecamatan Salahautu Pulau Ambon Mulai Bergeliat

Lokasi Wisata Rumah Pohon Negeri Waai

Ambon-Wisata rumah pohon kini memang sedang hits sebagai incaran para wisatawan, terutama para muda-mudi yang gemar selfie. Tak heran, sekarang ini kian banyak bermunculan wisata rumah pohon di mana-mana, tak terkecuali di Pulau Ambon, tepatnya di Negeri/Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah.

Sebelumnya sempat booming wisata belut Waiselaka dan air terjun Waai, lokasi ini sangat dekat dengan  rumah pohon yang cantik dan mampu membuat wisatawan melirik. Inilah Wisata rumah pohon dengan panorama cantik dan menghijau yang dimiliki, Kecamatan Salahutu ini.

Bagi yang hobi berfoto, rasanya rumah pohon ini memang merupakan tujuan yang pas saat hari libur ataupun akhir pekan. Spot unik ini berada di tanah kelahiran Musisi Legendaris Indonesia, Minggus Taihutu.

Di tempat  wisata ini, pengunjung dapat menikmati aneka spot untuk berselfie ria, selain rumah pohon yang menjadi ikon, ada kupu-kupu raksasa, rumah terbalik, sangkar burung, kursi santai, logo hati dan pohon cinta dan yang tidak kalah menarik dan  seru adalah flying fox untuk menguji adrenalin pengunjung.

Saung-saung kecil dibuat pengelola tempat Wisata ini untuk memanjakan para pengunjung untuk beristirahat, menikmati hijaunya pemandangan sekitar setelah puas berselfie ria.

Meskipun harus menempuh jarak yang lumayan, tapi dijamin panorama yang dinikmati di sini mampu membayar rasa lelah pengunjung. Dari atas gardu pandang yang bertumpu pada pohon yang cukup besar ini pengunjung dapat merasakan semilir angin nan sejuk sekaligus hijaunya perbukitan dan laut.

Pemandangan ini tentunya akan menjadi latar belakang ber-selfie yang keren, pas sekali untuk menghias kolom, Facebook, Instagram ataupun media sosial lainya.

Lokasi wisata yang banyak disambangi wisatawan ini mulai booming berkat muda-mudi yang mengunggah hasil jepretannya ke media sosial.

Jika dilihat, wisata di Desa Waai ini mirip dengan konsep wisata Omah Kayu yang berada di Malang. Jadi, kini para wisatawan yang berdomisili di Ambon dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk menjajal dan memotret foto selfie di atas rumah pohon yang unik dan fotogenik ini.

Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Rumah Pohon Negeri Waai

Ditambah lagi, tiket masuk ke kawasan wisata ini terbilang cukup murah hanya Rp. 10.000 untuk orang Dewasa dan Rp.5000 untuk anak-anak. Kamu dapat menelusur area yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan dengan pohon menjulang  yang bisa digunakan untuk ngadem sambil hammocking. Jika pengunjung  ingin berfoto di atas rumah pohon atau uji adrenalin di flyng fox, harus sedikit bersabar mengantri giliran saat pengunjung sedang ramai.

Rute menuju lokasi wisata rumah pohon tidak terlalu menantang, kendati jalanya berliuk dan sedikit menanjak, namun jalan menuju kesana sudah beraspal, hanya pada tikungan berjarak kurang lebih 400 meter sebelum pintu masuk, anda harus sedikit berhati hati karena jalanya masih berupa tanah dan sedikit bergelombang

Lokasi Wisata Rumah Pohon Negeri Waai

Dari pusat Kota Ambon menuju Negeri Waai, Kecamatan Salahutu berjarak sekitar 50 kilometer atau bisa tempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam

Di sekitaran area wisata terdapat beberapa warung kecil di mana pengunjung dapat membeli minum ataupun camilan. Tapi, jika ingin merasakan momen yang berbeda, bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah yang bisa dinikmati sambil berteduh di saung yang ada.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *