Yonif Masariku dan Rindam Pattimura Tanam Pohon

Ambon – Yonif Raider 733/Masariku bersama Rindam XVI/Pattimura menggelar aksi penanaman pohon dan pemberian bibit kepada masyarakat di Kampung Telaga Kodok, Kabupaten Maluku Tengah, sebagai wujud kepedulian pada lingkungan hidup.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara di Ambon, Minggu, menyebutkan, aksi peduli lingkungan itu dilakukan pada Sabtu (4/11), usai Upacara Penutupan Latihan Teknis dan Taktis Yonif R 733/Masariku Tahun 2017 do kampung tersebut.

Upacara dipimpin oleh Kabaglat Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Eppy Gustiawan selaku Inspektur.

Selain pemberian bibit dan penanaman pohon, Yonif Raider 733/Masariku dan Rindam XVI/Pattimura juga memberikan bantuan alat olah raga untuk menunjang kegiatan para pemuda dan menambah sarana olah raga di Kampung Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu.

“Terima kasih kepada Yonif R 733/Masariku dan Rindam XVI/Pattimura yang telah memilih Kampung Telaga Kodok sebagai tempat latihan. Kegiatan ini diharapkam memotifasi pemuda di sini untuk menjadi Tentara,” kata Jonet Herlambang, seorang warga Telaga Kodok.

“Terima kasih juga atas pemberian bantuan kepada masyarakat Kampung Telaga Kodok, kami senang dan akan selalu membuka diri kepada tentara,” tambahnya.

Menurut Jonet, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bukan hanya bagi masyarakat tetapi juga lingkungan Kampung Telaga Kodok.

Sementara itu Komandan Yonif Raider 733/Masariku Letkol Inf Amrul Huda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Telaga Kodok yang sudah bersedia mengijinkan wilayah nya dipakai sebagai tempat latihan Yonif R 733/Masariku.

“Pemberian bibit dan penanaman pohon ini merupakan salah satu komitmen TNI untuk peduli kepada masyarakat dan lingkungan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membuat lingkungan yang dijadikan tempat latihan menjadi hijau, rindang, dan sejuk oleh banyaknya pepohonan,” katanya.

“Selain itu, juga mendorong masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasi Ren Opslat Rindam XVI/Pattimura Letkol Arh Yoyok, Wadanyonif R 733/Masariku Mayor Elly Purwadi dan Pabanda Lat Sopsdam XVI/Pattimura Mayor Inf Bambang Raditya.(DMS-Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *